Labels

Rabu, 11 April 2012

Kondominium yang Diklaim Anti Kiamat

Pembeli punya ketakutan beragam, mulai dari keruntuhan ekonomi, sampai badai matahari. Berbagai ajaran agama menyebutkan bahwa siap atau tidak, manusia pasti akan menghadapi kiamat. Tapi, ada saja upaya-upaya manusia untuk menghindari hari terakhir peradaban manusia itu. Sebuah kondominium mewah sedang dibangun di bawah tanah Kansas, lengkap dengan fasilitas mewah, mulai dari kolam renang, bioskop, bahkan perpustakaan. Pengembangnya menjamin kondominium ini anti kiamat, anti jilatan api matahari, anti serangan teroris, dan anti pandemi penyakit. Kondominium ini pun disebut tahan gempa.


Meskipun tak akan ada orang yang bisa Anda telepon dan marahi jika jaminan ini --pada akhirnya-- tidak terbukti. Setidaknya, kekhawatiran Anda bisa sedikit berkurang.

Sejauh ini, pengembang Larry Hall sudah mengumpulkan US$7 juta dari pembeli, seperti dikutip dari Daily Mail. Para pembeli itu pun bisa segera masuk kondominium begitu bencana mendekat.

"Mereka (pembeli) khawatir akan berbagai kejadian, mulai dari keruntuhan ekonomi, badai matahari, pandemik, terorisme, dan kekurangan pangan," kata Hall.

Mereka menyebut kondominium itu 'doomsday preppers'. Bahkan Hall juga sudah membeli satu unit. Dia mengaku takut jika ada badai matahari yang menyapu bumi.  Hall takut jika bencana itu mematikan jaringan listrik dan menimbulkan kekacauan.

Dia bersama istri dan anaknya saat ini tinggal di Denver. Mereka akan menggunakan kondominium itu sebagai tempat berlibur. Tapi, jika bencana datang, dia yakin sudah siap.

Hall bukan prang pertama yang membeli unit di kondominium yang disebut-sebut tahan ledakan atom. Bahkan orang paling paranoid sekalipun dapat menemukan kenyamanan di dalam beton dengan tebal 9 kaki dan menusuk tanah sampai kedalaman 53 meter.

Tujuh dari 14 lantai akan menjadi areal penjualan kondominium. Pembeli harus merogok kocek cukup dalam karena perlantai harganya mencapai US$2 juta. Jika membeli setengah lantai, pembeli harus membayar US$1 juta.

Hall menambahkan 3,5 unit sudah terjual, dua kontrak masih mengambang, dan hanya dua lantai lagi tersisa.

Hall juga membuat peternakan dalam ruangan untuk memelihara ikan dan sayuran. Dia memperkirakan peternakan itu bisa menghidupi 70 orang dalam lima tahun.

Lantai paling atas dan bangunan di permukaan tanah akan dimaksimalkan untuk keamanan. Lantai lainnya akan dipakai untuk kolam renang, bioskop, perpustakaan, pusat kesehatan, dan sekolah. Kondominium ini juga dilengkapi penunjang energi dan tangki air raksasa.

0 comment:

Posting Komentar

Followers