Labels

Senin, 26 September 2011

Free Download Program Quick Basic dan Penjelasan Singkatnya

Buat teman-teman atau adik-adik yang sekarang sudah lulus SMA dan sudah mendapatkan perguruan tinggi favorit kalian, selamat ya.. Saya ingin membagi sedikit pengalaman saya ketika pertama kali masuk dan mengenal mata kuliah yang saya dapatkan di perguruan tinggi.

Bagi saya perbedaan mata kuliah di perguruan tinggi dan di sekolah relatif sama, yang membedakan hanya di mata kuliah jurusan yang materinya lebih menjurus ke jurusan yang kita pilih di perguruan tinggi. Kerap kali saya juga mendapatkan lanjutan pelajaran dari SMA, seperti Matematika Dasar dan Fisika Kimia Dasar.

Karena jurusan yang saya ambil adalah IT, khususnya Sistem Informasi, saya hanya ingin membagi pengalaman di dunia ini saja, Jika ada teman-teman yang beda jurusan atau belum kuliah, atau pekerja kantoran, atau siapapun yang ingin bertukar pikiran dengan saya, silahkan. Saya akan menanggapinya. :)

Pertama kali melihat mata kuliah yang saya dapat di semester awal, saya sangat penasaran dengan mata kuliah Algoritma & Pemrograman. Disini, kita diajarkan bagaimana cara membuat sebuah program dari yang sangat sederhana hingga yang kompleks. Bahasa pemrograman yang pertama kali saya dapat adalah bahasa pemrograman Basic (QBasic).

Bahasa pemrograman BASIC (Beginners All purpose Symbolic Instruction Code) merupakan bahasa tingkat tinggi yang relatif mudah dipelajari dan dimengerti. Bahasa BASIC pertama kali dijalankan oleh Professor John G. Kemeny dan Thomas E. Kurtz di Dartmouth College di New Hampshire pada tanggal 1 Mei 1964.

Bahasa BASIC merupakan High Level Language yang berbentuk interpreter, yang memungkinkan untuk mengoperasikan komputer secara interaktif. Program dapat ditulis, dijalankan, dirubah, dan dijalankan lagi tanpa harus melalui tahap kompilasi seperti bahasa tingkat tinggi lainnya yang berbentuk compiler.

Beberapa versi bahasa BASIC yang pertama sampai sekarang antara lain: MBASIC, SBASIC, CBASIC, APPLESOFT BASIC, GBASIC, HBASIC, KBASIC, BASIC-86, QUICK BASIC.

Penjelasan di atas adalah sejarah singkat dari bahasa pemrograman Basic. Sekian dulu penjelasan singkat dari saya. Di kesempatan berikutnya, saya ingin memberikan beberapa contoh dasar bahasa Basic, tetapi sebaiknya, kalian download dulu program Quick Basic. Program ini bisa kalian download di disini http://rapidshare.com/files/456126795/QB45.rar . Terima kasih atas perhatiannya :)


Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2210000-free-download-program-quick-basic/#ixzz1Z7e6eM32

0 comment:

Posting Komentar

Followers