Labels

Senin, 26 September 2011

Menghindari Malware Di Game OnLine


Pengembangan teknologi jaringan internet dan kreativitas pembuat game semakin menjadikan game menjadi lebih menarik dan menantang bagi siapa saja yang menggemarinya. Tapi permainan game onlinepun dibayang-bayangi malware. Malware inilah yang kini ditakuti para online gamer.

Berikut ini jenis-jenis serangan yang sering menghinggapi dan malware yang menghantui dunia game.
• Phishing : situs permainan game palsu, modus kejahatan internet yang marak bermunculan di internet
• Social networks : Di dunia maya, facebook sebagai situs jejaring sosial dan pertemanan menjadi tempat penyebaran kejahatan internet.
• Game-game yang telah terinfeksi dan software bajakan : User atau gamer berpeluang terinfeksi virus karena menggunakan software game komputer palsu, atau hasil crack. Para pecinta game dihimbau untuk ekstra hati-hati terutama terhadap kiriman attachment e-mail, dan tentu saja juga removable media seperti USB flash drives.
• Malware : Belakangan ini malware yang menyerang komputer para gamer online dan paling luas penyebarannya adalah Win32/PSW, malware bertipe ini umumnya muncul dengan keylogging dan (terkadang juga) rootkit untuk mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan online games dan data milik pemain. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi pemain-pemain di MMORPGs (Massively Multi-player Online Role Playing Games) seperti Lineage dan World of Warcraft, untuk tetap waspada terhadap threat yang potensial menyerang mereka.

Kerugian yang dialami para gamers online karena infiltrasi malware Win32/PSW. OnLineGames biasanya dalam bentuk kehilangan poin perolehan game yang dimainkan secara online tersebut dan karena poin itu adalah capaian penting dari para gamer dunia.
Berikut ini 5 tips agar aman dalam bermain game online :
1. Gunakan selalu Antivirus yang ter-update secara berkala dan solusi keamanan komputer yang memiliki fitur Antispyware dan Firewall
2. Gunakan passwords untuk accounts yang berbeda dan buatlah password yang sulit ditebak
3. Ketiklah URL atau website game online yang diinginkan langsung di browser atau manfaatkan bookmark yang ada di browser anda
4. Lindungi data dengan membuat password pelindung baik di komputer maupun di cloud.
5. Jangan pernah gunakan software hasil crack, karena bisa jadi itu adalah software jahat atau malicious software.


Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/gaming/2213824-menghindari-hantu-malware-yang-bergentayangan/#ixzz1Z7K84wuO

0 comment:

Posting Komentar

Followers