Labels

Minggu, 23 Oktober 2011

Adobe Rilis Adobe Reader untuk iOS

detail berita CALIFORNIA - Adobe mungkin mampu menunjukkan dominasi PDF di pasar desktop, namun tidak demikian dengan pasar mobile seperti iPhone dan iPad.

Apalagi setelah perangkat mobile menghadirkan layanan yang sejenis seperti GoodReader dan iBook yang dirilis Apple. Keunggulanya jelas, layanan tersebut tidak disusui iklan.

Namun hal tersebut membuat Adobe terus berinovasi, dengan menghadirkan Adobe Reader untuk iOS. Aplikasi ini akan mampu berjalan di iPhona dan iPad. Nantinya pengguna dapat langsung membaca email PDF di web atau semua aplikasi iOS yang terhubung.

Dilansir melalui Digital Online, Kamis (20/10/2011), antarmuka di PDF ini juga menarik, pengguna bisa mencari text, dan bookmark pages hanya dengan men-scroll.

Selain itu pesan berbasis PDF dapat dibesarkan atau dikecilkan ukuran teksnya, lalu dapat memilih fitur copy langsung dari teksnya.

Aplikasi baru ini datang hanya beberapa bulan setelah Adobe mulai meluncuran CreatePDF, yaitu aplikasi seharga USD10 yang memungkinkan pengguna mengkonversi dokumen aslinya dibuat dalam Microsoft Office, OpenOffice, StarOffice.

Tidak seperti aplikasi sebelumnya, Adobe Reader ini adalah aplikasi gratis yang kompatibel dengan iPad, iPhone 3GS  atau perangkat yang menjalankan IOS 4.2.5 keatas.
Adobe iOS segera diluncurkan

0 comment:

Posting Komentar

Followers