Labels

Minggu, 16 Oktober 2011

Google Ingin Membuka MP3 Store

detail berita
Google Music
CALIFORNIA - Google berencana memperluas layanan musik berbasis cloud atau komputasi awan yang
sebelumnya masih terbatas. Raksasa internet ini sedang melakukan negosiasi dengan label rekaman besar untuk merealisasikan hal tersebut dan segera membuka MP3 Store.

Upaya negosiasi yang dilakukan Google dengan beberapa label rekaman besar ini bertujuan untuk menambah jumlah lagu yang bisa disimpan di cloud. Hal tersebut juga merupakan upaya untuk bersaing dengan Apple dan Amazon.

Meskipun keberhasilan dalam mengembangkan hal ini masih kecil kemungkinannya, namun setidaknya ini dapat meningkatkan pendapatan dari Google.

Seperti dikutip Ubergizmo, Jumat (14/10/2011), perusahaan juga mengklaim akan segera membuka store musik atau MP3 Store. Hal ini tentunya sangat mungkin diwujudkan, mengingat Google talah memiliki layanan cloud, yakni Music Beta.

Layanan cloud yang dimiliki Google tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu-lagu mereka di dalam server serta juga dapat memasukannya ke ponsel atau perangkat lainnya.

Teknologi yang dimiliki oleh Google memang sudah lebih baik dan diharaplan dapat lebih meningkatkan layanan musiknya. Namun apakah Google bisa mengalahkan dominasi Apple yang telah membuat iTunes terlebih dahulu

0 comment:

Posting Komentar

Followers