Labels

Senin, 17 Oktober 2011

Hore.. Kaskus Tambah 250 Server Senilai 4.7 Milyar

Horee… Akhirnya KasKus menambah lagi servernya sebanyak 250 unit lagi. Jadi untuk kedepannya semoga saja tidak ada lagi kejadian KasKus Kepenuhan terus.




KasKus yang baru baru ini berekspansi dengan menggandeng perusahaan lokal yaitu Global Digital Prima (GDP), sebuah perusahaan yang bergerak di Industri Digital dan Konten Media.
Menurut Ken Dean Lawadinata, Chief Executif Officer KasKus Network, Keputusan manajemen untuk berekspansi tidak lain adalah untuk memperbesar network Kaskus agar bisa bergerak lebih agresif dari tahun ke tahun. Tahun 2011 Kaskus akan melakukan ekspansinya baik dari segi infrastruktur, sumber daya manusia, dan jaringan bisnis dalam upayanya menjadi situs terbesar di Indonesia serta menjadi pemain global dalam industri internet dunia.
“Kaskus akan fokus untuk menuju Social Commerce dengan menyempurnakan Forum Komunitas dan Forum Jual Beli serta mengitegrasikan sebagai network berbasis citizen journalism dan online trading,” ucap Ken.
Kedepannya, Kaskus akan mengintegrasikan KasPay (Sistem Pembayaran online dari Kaskus) sebagai salah satu alat pembayaran yang digunakan di FJB dan KasAds (pemasangan iklan) yang mampu menjangkau semua calon pengiklan, khususnya UKM yang tidak memiliki budget besar.
“KasAds juga akan membidik retail market, di mana KasKus akan bekerja sama dengan situs lokal untuk membantu mereka lebih berkembang,” ucap Ken.
Untuk menunjang itu KasKus menargetkan pertambahan server dua kali lipat hingga 250 server dan melakukan rekrutmen tenaga kerja kurang lebih 80 personel.
“Sekitar US$500.000 sudah kita siapkan untuk server,” ucap Ken.

0 comment:

Posting Komentar

Followers